jump to navigation

…july 8… August 27, 2008

Posted by liferiezkhalive in think.
Tags:
trackback

dah lama banget ga nulis2..

padahal baca banyak banget buku trus pengen langsung nulis sesuai dengan yang ad di buku sambil nuangin pikiran tentang yang dibaca di buku itu….

buanyak banget hal yang terjadi..

dari mulai

seneng..

terharu..

sedih..

marah..

tersinggung..

iri..

patah hati..

cemburu..

full of emotion..

dari yang terakhir dibaca..baru aja tadi sore..

”keliling eropa 6 bulan hanya 1000 dollar”
buku yang lumayan seru..banyak gambar dan pengalaman yang ditulis oleh sang penulis (marina silvia k.) yang bisa dijadiin pikiran..

ada satu hal yang bikin gw berpikir kalo allah swt tu emang punya suatu rencana yang mungkin ga bisa dimengerti oleh para manusia yang ada dibumi ini…

di salah satu jurnalnya, ad seorang host tempat dia tinggal yang sangat mengagumi islam, terutama budayanya, bahkan dia mengajar tentang sejarah peradaban islam di sebuah universitas..tapi dia bukan seorang muslim….dalam hati saya..ko bisa ya ???

trus menurut jurnalnya..dia sangat mengagumi essensi dari islam yang menurut dia adalah reaching out to people..

yang katanya sekarang dah ilang tu essensinya..
coba liat negara2 arab yang kaya dengan minyaknya..tapi ko kyaknya ga bergerak dengan terang2an untuk membantu palestina yang susah payah mempertahankan daerahnya..padahal kalo mereka semua bergabung-dengan semua kekayaan dan sumber daya yang dimiliki-mereka pasti bisa menguasai dunia…
tapi..mereka lebih prefer untuk merhatiin tentang minyak mereka…

mungkin itulah rahasia allah swt kenapa di timur tengah sana dikasih minyak yang sangat berlimpah..
mungkin itulah manusia yang pada dasarnya pasti ada egoisnya..

mungkin allah swt emang dah punya rencana..
mungkin allah swt emang dah tau kalo jalannya begini..

dan gw pikir emang manusia ga nyampe pikirannya..

trus jadi kepikiran tentang pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh orang2 yang emang ga percaya tentang adanya tuhan..(sesuai dengan yang selama ini gw baca..)

kalo emang tuhan itu ada..
kenapa musti ada kemiskinan?
kenapa musti ada bencana alam?
kenapa musti ada kelaparan?
kenapa musti ada perang?
kenapa musti ad orang jahat?
dsb..dsb..dsb..

yah..kalo menurut saya itu juga merupakan bagian dari rencananya?

Advertisements

Comments»

1. Atakintunk - November 12, 2008

saya juga sedang menghabiskan membaca buku ini!!!
sangat tertarik sejak awal lihat cover depan dan judulnya yang menantang!

2. liferiezkhalive - November 13, 2008

^atakintunk

yup…
sya juga tertarik dengan judulnya awalnya…

sbenernya sya malah belum baca lengkap semuanya krena lebih seneng ngeliat gambarnya..

ad beberapa artikel yg blum dibaca…

hehe
^-^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: